Kamis, 14 November 2013

Kwarnas Dan AKSI Menandatangani MoU


Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) menanda tangani MoU, penandatanganan dilakukan oleh Kak Azrul Azwar selaku Ka Kwarnas Gerakan Pramuka dan Kak Drs. Cucu Syahputra Mpd selaku wakil dari AKSI (11/11) pada pukul 10.30 wib.

Kak Cucu menuturkan tujuan dari penanda tanganan ini, “secara prinsip diatur dalam kurikulum maupun hal-hal yang sifatnya himbauan dari pemerintah tentang eksistensi pramuka disekolah agar mendapat perhatian dan tentunya kami secara bottom up dari Asosiasi Kepala Sekolah pro aktif untuk siap melaksanakan kegiatan Gerakan Pramuka ditingkat sekolah dalam bentuk telah ditanda tanganinya nota kesepahaman dengan Kwarnas, semoga penanda tanganan Mou ini disikapi secara positif serempak oleh para Kepala Sekolah sebab asosiasi ini merupakan milik Kepala Sekolah jadi kami mengatas namakan Kepala Sekolah” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kak Cucu mengungkapkan harapan kedepannya setelah penanda tanganan MoU ini, “Harapan Pertama dari kepentingan asosiasi, bahwa seyogyanya pihak Kemendiknas juga mensuport ini sehingga menjadi semacam simbiosis mutualisme antara Kemendiknas, Kwarnas dan Asosiasi Kepala Sekolah sehingga kami sendiri melakukan berbagai aktivitas itu tentu mendapat support dari Kemendiknas. Harapan operasionalnya bahwa suasana kebatinan ketika saya kecil dulu bersekolah dan kembali dirasakan oleh anak-anak generasi sekarang , ketika dia bangga dengan pramuka,” ungkap Kak Cucu.

Semoga kedepannya Kepala Sekolah, sekolah itu sendiri dan Gerakan Pramuka dapat bersinergi untuk kemajuan Gerakan Pramuka.
[Ed / Foto : Kak Seiko-Hms]





Sumber Artikel :  FB Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Facebook Themes